Subcategories from this category:

Suara Majikan, Info PMI, Suka Duka Bekerja Di Hong Kong

Seorang majikan Hong Kong melalui sebuah grup sosmed khusus para majikan menceritakan bahwa PRT dari Indonesia yang telah bekerja dengan dia selama 12 tahun harus meninggalkan Hong Kong untuk kembali ke Indonesia.  Setelah cerita ini dilontarkan terdapat banyak sekali respon positif dari netizen Hong Kong dan banyak dari mereka yang terharu mendengar cerita ini.

Continue reading

Seorang majikan Hong Kong melalui sebuah grup sosmed khusus para majikan menceritakan bahwa PRT Indonesia yang baru bekerja 2 minggu menceritakan bahwa dia mempunya pacar pria lokal Hong Kong.  Hubungan ini telah berjalan 1.5 tahun lamanya dan berencana untuk menikah.  Majikan tersebut merasa PRT tersebut membohongi dia karena sewaktu menanda tangani kontrak kerja ia menyatakan statusnya "Single" dan majikan menanyakan apakah boleh minta pertanggungjawaban agen?

Continue reading

Konsulat Jenderal Filipina di Hong Kong, Raly L. Tejada pada sebuah wawancara dengan media lokal mengatakan bahwa Konsulat Jenderal Filipina di Hong Kong mendukung program vaksinasi yang diberikan secara gratis di Hong Kong, namun warganegara Filipina tidak perlu dipaksa untuk menerima vaksinasi karena ia percaya mereka sanggup melakukan hal yang benar.

Continue reading

Selain pusat tes Covid-19 dan pos pengumpulan spesimen keliling yang terdapat di berbagai daerah di Hong Kong, pemerintah Hong Kong juga menambahkan 5 lokasi khusus untuk para pekerja rumah tangga asing melakukan tes Covid-19 untuk tanggal 1-2 Mei 2021.

Continue reading

Sekretaris Perburuhan dan Kesejahteraan, Law Chi-kwong (羅致光) pada sebuah konferensi pers hari ini (30 April 2021) menyatakan bahwa pemerintah sedang merencanakan untuk menambah beberapa persyaratan baru untuk kontrak kerja pekerja rumah tangga asing (kontrak baru dan perpanjangan kontrak) seperti harus menerima vaksin Covid-19 yang diakui pemerintah Hong Kong.

Continue reading

Terdapat sebuah kasus positif lokal Covid-19 mutasi baru "N501Y" dan "E484K" di Hong Kong hari ini (30 April 2021), yaitu seorang pekerja rumah tangga asing Filipina berusia 39 tahun yang tinggal di daerah Tung Chung.  Pekerja rumah tangga asing tersebut pernah mengunjungi beberapa tempat seperti Man Tung Road Park, Tung Chung, mengikuti kebaktian di St. Thomas the Apostle Church Tsing Yi dan lainnya.  Hal ini menyebabkan pemerintah Hong Kong sangat kuatir akan adanya pandemi Covid-19 gelombang ke 5 karena virus mutasi baru tersebut lebih kuat penyebarannya dibanding virus Covid-19 yang pertama.

Continue reading

Departemen Imigrasi Hong Kong mengumumkan gedung Imigrasi Hong Kong di Wan Chai (Immigration Tower) tutup selama 3 hari untuk melakukan pembersihan mulai tanggal 24 – 26 April 2021 akibat pernah dikunjungi seorang pekerja rumah tangga asing Filipina dengan virus mutasi baru Covid-19 "N501Y" pada tanggal 19 April 2021.

Continue reading

Departemen Imigrasi Hong Kong mengumumkan kantor pusat Imigrasi di Wan Chai akan tutup hari ini karena pernah dikunjungi seorang pekerja rumah tangga asing Filipina yang sedang reaktif virus mutasi baru Covid-19 "N501Y".

Continue reading

Departemen Imigrasi Hong Kong pada tanggal 15 April 2021 melakukan operasi khusus penangkapan terhadap 4 PMI yang melakukan pelanggaran selama 1 tahun dengan menyewa sebuah kamar kos di Mong Kok untuk membuka klinik gigi.  

Continue reading

Mendapatkan majikan atau pekerja rumah tangga asing yang cocok satu dengan yang lain bukan hal yang mudah, apalagi keduanya berasal dari dua negara dengan budaya yang sangat berbeda dan harus tinggal bersama di apartemen Hong Kong yang sangat kecil.  Tidak sedikit terjadi keputusan pemutusan hubungan kerja dari pihak majikan atau dari pekerja rumah tangga asing sewaktu masa kontrak kerja masih berjalan.

Continue reading