Subcategories from this category:

Suara Majikan, Info PMI, Suka Duka Bekerja Di Hong Kong

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong sedang mengadakan lomba fotografi dengan tema "Warna-Warni Indonesia di Perantauan" dan lomba penulisan kreatif "Perjuangan di Masa Pandemi" dan batas waktu penumpulan sampai dengan 9 Agustus 2021.

Continue reading

Sekretaris Perburuhan dan Kesejahteraan Hong Kong, Law Chi-kwong (羅致光) pada wawancara dengan sebuah stasiun radio lokal pada tanggal 24 Juli 2021 menyatakan pemerintah sementara ini tidak mempunyai rencana untuk melakukan pelonggaran terhadap pekerja rumah tangga Indonesia dan Filipina untuk datang ke Hong Kong.  Menurut beliau sekarang bukan saat yang tepat melakukan pelonggaran tersebut.

Continue reading

Sebuah postingan dari seorang majikan Hong Kong belakangan ini menjadi saat viral di media sosial bahkan beberapa media lokal juga ikut memberitakan hal ini.

Continue reading

Diperkirakan terdapat 5000 pekerja rumah tangga Indonesia dan Filipina yang telah mendapatkan visa kerja di Hong Kong namun karena Indonesia dan Filipina tergolong dalam daftar negara dengan resiko pandemi Covid-19 tertinggi yaitu grup A oleh pemerintah Hong Kong, maka sampai saat ini mereka belum diperbolehkan melakukan penerbangan ke Hong Kong.

Continue reading

Departemen Imigrasi Hong Kong pada tanggal 15 Juli 2021 mengumumkan jadwal untuk penggantian HKID baru untuk tahun kelahiran 1977, 1978, 1979, 1980, 1981, 1982, 1983, 1984, 1987 dan 1988.

Continue reading

Miss Hong Kong juara ketiga 2011, Whitney Hui (許芷熒) membuat sebuah video sepanjang 5 menit menceritakan bagaimana pekerja rumah tangga Filipina yang bernama Naty telah menjaga dia sejak bayi sampai ia menikah dan mempunyai anak.  Namun Naty harus meninggalkan Hong Kong dan Whitney membuat video tersebut untuk mengenang Naty yang telah dianggap seperti ibunya sendiri.

Continue reading

Akhir-akhir ini mendapat beberapa laporan dari para majikan di beberapa forum online Hong Kong bahwa pihak Kepolisian mendatangi rumah mereka dan menangkap pekerja rumah tangga yang bekerja di rumah mereka dengan alasan mereka terkait dengan kasus "Money laundering" yaitu pencucian uang.

Continue reading

Seorang majikan Ms Yen di sebuah grup FB sambil meneteskan air mata meluapkan rasa rindu dia dan keluarganya terhadap seorang pekerja rumah tangga Indonesia yang telah bekerja dengan mereka selama 8 tahun yang baru saja kembali ke kampung halamannya di Indonesia.  Cerita tersebut membuat banyak netizen Hong Kong merasa terharu.

Continue reading

Seorang majikan pada sebuah grup FB lokal Hong Kong berbagi pengalaman mereka bagaimana bisa hidup harmonis dengan pekerja rumah tangga Filipina mereka yang telah bekerja selama 1 tahun lamanya.  Berhubung majikan wanita ulang tahun, maka mereka sekeluarga pergi bermain ke Disneyland dan membawa pekerja rumah tangganya yang sekaligus merayakan 1 tahun bekerja dengan mereka.  Majikan tersebut menceritakan ini adalah pertama kalinya mereka mempunyai pekerja rumah tangga dan pekerja rumah tangga Filipina ini juga pertama kalinya bekerja di luar negeri.

Continue reading

Juru bicara Biro Makanan dan Kesehatan Hong Kong (食物及衞生局) pada tanggal 9 Mei 2021 menyatakan bahwa pada wajib tes Covid-19 untuk pekerja rumah tangga asing yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2021 sampai dengan 9 Mei 2021 pukul 18.00 terdapat sekitar 340,000 pekerja rumah tangga asing yang telah melakukan tes Covid-19.

Continue reading