Berita teknologi informasi dan komunikasi Hong Kong terkini.

Facebook, WhatsApp Dan Instagram Mengalami Gangguan Teknis Selama 7 Jam Tanggal 4 Oktober 2021 Mulai Dari Pukul 23.44

Pelayanan perusahaan Facebook termasuk Facebook, WhatsApp dan Instagram pada tanggal 4 Oktober 2021 malam mulai mengalami gangguan teknis yang menyebabkan pengguna produk-produk tersebut dari seluruh dunia termasuk Hong Kong mengalami kesulitan untuk mengakses melalui situs maupun aplikasi.

Baca selengkapnya

Macau Mempunyai Internet Tercepat Di Asia Pada Tahun 2021. Hong Kong Menurun Jadi Nomor 4

Berdasarkan laporan dari "cable.co.uk" pada 1 Juli 2020 sampai dengan 30 Juni 2021 kecepatan Internet di 224 negara menunjukkan Macau menduduki peringkat pertama Internet tercepat di Asia dengan kecepatan unduh rata-rata 128.56 Mbps yang berarti unduh sebuah film sebesar 5GB hanya memerlukan waktu sekitar 5-6 menit.  Hong Kong turun menjadi peringkat ke 4 dengan kecepatan unduh rata-rata 91.04 Mbps.  Indonesia di posisi ke 15 dengan kecepatan unduh rata-rata 9.58 Mbps.

Baca selengkapnya

DJI Hong Kong Flagship Store Akan Tutup Secara Permanen Mulai 16 Agustus 2021

Perusahaan drone DJI pada tanggal 10 Agustus 2021 menempel pengumuman di pintu masuk toko flagship di Hong Kong yang terletak di 535 Jaffe Road, Causeway Bay yang menyatakan bahwa toko flagship DJI tersebut akan tutup secara permanen mulai tanggal 16 Agustus 2021.  Alasan yang diberikan adalah mengikuti strategis perusahaan sesuai perubahan pasar saat ini.

Baca selengkapnya

Kartu SIM Prabayar SoSIM Beli 10 Gratis 3 Di Salah Satu Cabang PARKnSHOP Hong Kong

Mulai hari ini (11 Juni 2021) beli 10 kartu SIM prabayar SoSIM dapat gratis 3 di salah satu cabang PARKnSHOP Hong Kong dengan batas 3300 kartu.  Harga normal per kartu adalah HK$33.

Baca selengkapnya

Melihat Tempat-tempat Masa Lalu Di Hong Kong Melalui Kamera Telepon Seluler Anda

Komisi Pariwisata Hong Kong pada tanggal 28 Maret 2021 mengeluarkan aplikasi bernama "City In Time" yang menggunakan teknologi baru AR (Augmented Reality) dan multimedia untuk melihat tempat-tempat di masa lalu di berbagai lokasi di Hong Kong hanya dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Baca selengkapnya

Perusahaan LG Akan Mengakhiri Bisnis Telepon Seluler Pada Akhir Bulan Juli 2021

Salah satu perusahaan telepon seluler terbesar Korea Selatan, LG pada tanggal 5 April 2021 mengumumkan mereka akan mengakhiri bisnis telepon seluler pada akhir bulan Juli 2021.  

Baca selengkapnya

533 Juta Data Pribadi Pengguna Facebook Telah Tersebar Di Forum Peretas Termasuk 2,9 Juta Dari Hong Kong Dan 130 Ribu Dari Indonesia. Cara Terbaik Untuk Melindungi Akun Facebook

Media terkenal dari Amerika Serikat, "Business Insider" pada tanggal 3 April 2021 memberitakan bahwa sejumlah besar akun Facebook telah dibajak oleh peretas dan sebanyak 533 juta akun data pribadi Facebook dari 106 negara telah dilampirkan pada sebuah situs web forum peretas secara gratis untuk semua orang.  Banyak pihak mencemaskan data-data pribadi tersebut akan digunakan untuk berbuat kejahatan.  Pihak Facebook mengatakan data-data tersebut adalah data yang sudah lama, mereka telah membenarkan masalah keamanan ini pada platform Facebook tahun 2019.

Baca selengkapnya

Jaringan 5G Dari 4 Operator Seluler Di Hong Kong, Siapa Yang Tercepat?

Platform uji kecepatan Internet dunia paling terkenal, Speedtest mengeluarkan laporan terbaru kecepatan jaringan 5G seluruh dunia termasuk Hong Kong pada bulan Desember 2020.  Dalam laporan tersebut pengguna jaringan selular di Hong Kong merupakan nomor 3 dari seluruh anggota APEC (Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik) yang menggunakan Internet dengan waktu terbanyak melalui jaringan 5G.  Nomor 1 dan 2 diduduki oleh Korea Selatan dan Amerika Serikat.  Secara kecepatan jaringan 5G, Hong Kong menduduki peringkat 9 dari seluruh dunia.

Baca selengkapnya

7 Tahun Kemudian Akan Ada Kendaraan Tanpa Awak Antara Bandara Internasional Hong Kong Dan Tung Chung

Airport Authority Hong Kong (機場管理局) pada tanggal 3 Desember 2020 mengumumkan rencana pengembangan 10 tahun ke depan Bandara Internasional Hong Kong dengan investasi sebesar HK$40 miliar dalam upaya meningkatkan kapasitas dan fungsi bandara, menjadikan Bandara Internasional Hong Kong menjadi sebuah tempat wisata baru dan membantu meningkatkan perekonomian Hong Kong dan daerah sekitarnya.

Baca selengkapnya

Aplikasi “LeaveHomeSafe” Pemerintah Hong Kong Untuk Mengetahui Tempat Yang Pernah Dikunjungi Kasus Positif Covid-19

Mulai hari ini (16 November 2020) aplikasi "LeaveHomeSafe" 安心出行 dari pemerintah Hong Kong dapat di download pada App Store, Google Play atau AppGallery.  Aplikasi tersebut bertujuan bagi para penduduk Hong Kong untuk sama-sama melaporkan tempat umum yang pernah dikunjungi atau transportasi umum yang pernah digunakan dan mengirimkan pemberitahuan jika kita mengunjungi tempat atau menggunakan kendaraan yang pernah memiliki kasus positif Covid-19.

Baca selengkapnya