Hasil Wajib Tes PRT Hong Kong Sampai Saat Ini Terdapat 3 PRT Filipina Positif Dan Reaktif Covid-19 (4 Mei 2021)

Hasil Tes Wajib Covid-19 Sampai Saat Ini Terdapat 1 PRT Filipina Positif Virus Mutasi Baru Covid-19 Dan 2 Reaktif Covid-19 (4 Mei 2021)

Departemen Kesehatan Hong Kong sore hari ini (4 Mei 2021) mengumumkan hasil dari wajib tes Covid-19 massal untuk pekerja rumah tangga asing yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2021.  Sampai saat ini terdapat sebanyak 1 pekerja rumah tangga Filipina positif virus mutasi baru Covid-19 dan 2 pekerja rumah tangga Filipina reaktif terhadap virus Covid-19.

1 PRT Filipina yang dinyatakan positif virus mutasi baru Covid-19 hari ini

Pekerja rumah tangga wanita warganegara Filipina berusia 44 tahun datang dari Filipina pada tanggal 31 Maret 2021 dengan penerbangan PR300 dan tinggal di Dorsett Wanchai Hong Kong pada masa karantina 21 hari. Semua hasil tes pada masa wajib karantina pekerja rumah tangga tersebut menunjukkan negatif terhadap virus Covid-19.

Kemudian pekerja rumah tangga tersebut melakukan tes Covid-19 pada tanggal 2 Mei 2021 dan ditemukan dia membawa virus mutasi baru Covid-19 "N501Y" dengan nilai CT yang sangat tinggi.

Pekerja rumah tangga tersebut setelah masa wajib karantina tinggal di rumah majikannya di Allway Gardens Block R, Tsuen Wan.  Seluruh penghuni gedung tersebut harus segera dievakuasi ke pusat karantina untuk menjalankan wajib karantina selama 21 hari.

Pekerja rumah tangga tersebut pernah mengunjungi beberapa lokasi yaitu:

  • Lantai 8, Wan Chai Immigration Tower (21 April 2021)
  • Sebuah klinik di 458 Hennessy Road, Causeway Bay (21 April 2021)
  • Discovery Park Tsuen Wan
  • Hymn Piano cabang Allway Gardens
  • Taman Allway Gardens
  • Supermarket Wellcome cabang Allway Gardens
  • Yip's Children's Choral & Performance Arts Centre, 20/F., Metroplaza, Kwai Fong

2 PRT Filipina yang reaktif terhadap virus Covid-19

Salah satu pekerja rumah tangga warganegara Filipina yang reaktif virus Covid-19 datang dari Filipina pada tahun 2019 dan tinggal bersama keluarga majikan di Kornhill Garden Block N2, Quarry Bay.  Pekerja rumah tangga tersebut sering mengunjungi pasar Quarry Bay dan pada hari libur minggu lalu dan minggu sebelumnya mengunjungi daerah Central dan Sham Shui Po bersama teman-temannya.  Ia juga pernah mengunjungi beberapa restoran yaitu McDonald's cabang Connaught Road, Central dan Saizeriya cabang Dragon Centre, Sham Shui Po.

Teman dari pekerja rumah tangga tersebut juga dinyatakan reaktif virus Covid-19.  Pekerja rumah tangga tersebut datang dari Filipina pada tahun 2019 dan tinggal di Royalton, Pok Fu Lam bersama keluarga majikannya dan sering mengunjungi pasar di Kennedy Town.


Sumber: Gov HK 

2 PMI Positif Covid-19 Dalam Kasus Impor Hong Kong...
Siapakah Sosok Yang Memerankan “Linda Lung Lik Lin...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/