Orang Hong Kong Memiliki Usia Rata-Rata Terpanjang Di Dunia. Tingkat Perokok Rendah Adalah Penyebab Utamanya

Orang Hong Kong Memiliki Usia Rata-Rata Terpanjang Di Dunia. Tingkat Perokok Rendah Adalah Penyebab Utamanya Foto: Unsplash

Hong Kong selain mempunyai peringkat harga rumah tertinggi dan jam kerja karyawan terpanjang di dunia, usia rata-rata penduduk Hong Kong yang lahir dan besar di Hong Kong juga berturut-turut 7 tahun mendapatkan peringkat tertinggi di dunia yaitu pria usia rata-rata 84.65 tahun dan wanita 89.6 tahun.

Hong Kong mempunyai tingkat perokok salah satu terendah di dunia

LKS Faculty of Medicine, The Hong Kong University of Hong Kong mengadakan penelitian selama 8 tahun dan mendapatkan kesimpulan bahwa penyebab utama orang Hong Kong panjang umur adalah tingkat kematian yang disebabkan oleh penyakit terkait pembuluh darah dan jantung di Hong Kong adalah terendah di dunia.

Dekan LKS Faculty of Medicine, HKU, Gabriel Matthew Leung (梁卓偉) pada sebuah konferensi pers tanggal 6 September 2021 menyatakan 50.5% untuk pria atau 34.8% untuk wanita penyebab rendahnya tingkat kematian dikarenakan penyakit terkait pembuluh darah dan jantung adalah tidak merokok.  Tingkat perokok di Hong Kong adalah salah satu terendah di seluruh dunia.


Jumlah perokok muda di Hong Kong terus menurun

Ketua Kedokteran Komunitas LKS Faculty of Medicine, HKU, Lam Tai-hing (林大慶) menyatakan bahwa penduduk muda Hong Kong sebelumnya terdapat 10% adalah perokok kini menjadi hanya 1.2%.  Namun demikian, rokok elektronik atau vape mempunyai aroma yang beraneka ragam dan lebih mudah untuk menarik anak-anak muda untuk mencobanya.  Lam Tai-hing mengingatkan pengaruh buruk rokok elektronik atau vape untuk perokok sendiri maupun orang di sekitarnya tidak lebih rendah dari rokok tradisional. 

Usia terpanjang rata-rata beberapa negara / kota

Penduduk Pria Wanita
Hong Kong ( yang lahir dan besar di Hong Kong ) 84.65 89.6
Hong Kong ( pendatang dari Daratan China )77.1183.01
Jepang80.9987.17
Inggris79.2282.88
Amerika Serikat76.3681.36
Negara maju lainnya79.484.03
Foto: HKU

Sumber: LKS Faculty of Medicine, HKU 

1 Kasus Positif Covid-19 Di Hong Kong Pada Hari In...
Peringatan Cuaca Sangat Panas Untuk Hari Ini Di Ho...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/