10 Restoran Legendaris Yang Telah Tutup Dan Yang Paling Diingini Buka Kembali Oleh Masyarakat Hong Kong

10 Restoran Legendaris Yang Telah Tutup Di Hong Kong Dan Yang Paling Diingini Buka Kembali Oleh Masyarakat Hong Kong

Yahoo Hong Kong pada tanggal 4 - 11 Desember 2020 melakukan sebuah survei terhadap para netizen untuk memilih 10 restoran yang telah tutup di Hong Kong yang paling diinginkan netizen untuk dibuka kembali.  Pada akhirnya terkumpul 25000 netizen yang telah memberikan suara.

10 restoran yang terpilih menurut peringkat adalah:

10. Krispy Kreme (1.6% suara)

Toko donat dari Amerika Serikat yang sempat populer dan memiliki 7 cabang di Hong Kong.  Sayangnya karena tidak kuat dengan biaya sewa toko di Hong Kong, maka hanya bertahan 2 tahun dan keluar dari Hong Kong pada tahun 2008.


9. YHY 雅香園 (1.8% suara)

Sebuah restoran yang beroperasi 24 jam setiap hari dan sangat terkenal sekitar tahun 1970an - 1980an dengan menjual segala macam makanan lokal dan yang paling terkenal adalah rice noodle roll.  Tutup karena masalah kebersihan sehingga perusahaan ini kemudian membuka kembali restoran dan usaha lain.


8. Sun Generation 陽光一代 (2.6% suara)

Restoran lokal dengan menu makanan barat seperti pizza dan merupakan pemasok makan siang bagi banyak sekolah di Hong Kong pada tahun 1980an.  Untuk menyesuaikan kebutuhan pasar dan konsumen, maka pada akhirnya perusahaan ini berubah menjadi penjual nasi instan yang terkenal sekarang yaitu Eat East (波仔)


7. The King of Roast Chicken 烤雞大王 (2.9% suara)

Restoran ini dikenal sebagai "KFC lokal" yang sangat populer pada tahun 1980an, beberapa film terkenal Hong Kong seperti Chicken and Duck Talk 1988 (雞同鴨講) dan The Crazy Companies 1988 (最佳損友) juga pernah mengambil adegan di restoran ini.  Pada akhirnya tutup pada tahun 90an karena tidak dapat bersaing dengan KFC.


6. Lucky House 叙福樓 (6.2% suara)

Salah satu restoran dim sum yang paling terkenal di Hong Kong pada tahun 1990an dan pernah memiliki sebanyak 33 cabang.  Cabang terakhir di Tin Shui Wai ditutup pada bulan September 2020 dengan alasan pemilik unit tidak mau melanjutkan kontraknya.


5. Wendy's (7.8% suara)

Sangat populer di Hong Kong pada tahun 1990an dan pernah memiliki lebih dari 10 cabang di Hong Kong.  Pada tahun 2001 Wendy's memutuskan untuk keluar dari Hong Kong.


4. Genryoku Sushi 元綠壽司 (8.7% suara)

Berdiri di Hong Kong pada tahun 1991, merupakan salah satu restoran Jepang pertama di Hong Kong yang menyajikan sushi secara "berputar" (Kaitenzushi), pernah mempunyai 41 cabang di Hong Kong dan terkenal dengan harga sushi yang ekonomis.  Karena banyak persaingan, maka cabang terakhir di Tin Shui Wai tutup pada tahun 2006 dan secara resmi keluar dari Hong Kong.


3. East East Wonton 東東雲吞麵 (10.2% suara)

Restoran lokal khusus mie wonton dan bubur yang berdiri pada tahun 1990an ini pernah mempunyai lebih dari 30 cabang di Hong Kong.  Restoran terakhir di Lok Fu tutup pada tahun 2006.


2. Farm House 農場餐廳 (18.5% suara)

Restoran lokal dengan menu ala barat yang sangat terkenal pada tahun 1990an dan pernah memiliki sebanyak 48 cabang di Hong Kong.  Semua cabang harus ditutup karena mengalami resesi ekonomi pada tahun 1997.  Pemilik dari Farm House telah bangkrut berkali-kali dan sampai saat ini dia masih mencoba untuk membuka usaha restoran dan berharap menjadi salah satu restoran paling berhasil di Hong Kong.


1. Hardee's 哈迪斯 (39.7% suara)

Ternyata restoran yang paling diingini netizen Hong Kong dibuka kembali adalah Hardee's.  Restoran asal Amerika Serikat ini sangat populer di Hong Kong pada tahun 1990an dan menu yang paling digemari adalah mushroom rice dan Crispy Curls.  Hardee's keluar dari Hong Kong pada tahun 2006.

Sumber: Yahoo HK 

Diskon Sebesar 90% Untuk Alat-alat Musik Di Greene...
Tes Covid-19 Gratis Untuk Semua Pembantu Rumah Tan...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/