Suara Majikan: Berpisah Dengan PMI Yang Bekerja 12 Tahun, Anak Majikan Demi Menulis Surat Perpisahan Belajar Bahasa Indonesia. Apa Tanggapan Para Netizen Hong Kong?

Suara Majikan: Berpisah Dengan PMI Yang Telah Bekerja 12 Tahun, Anak Majikan Demi Menulis Surat Perpisahan Belajar Bahasa Indonesia

Seorang majikan Hong Kong melalui sebuah grup sosmed khusus para majikan menceritakan bahwa PRT dari Indonesia yang telah bekerja dengan dia selama 12 tahun harus meninggalkan Hong Kong untuk kembali ke Indonesia.  Setelah cerita ini dilontarkan terdapat banyak sekali respon positif dari netizen Hong Kong dan banyak dari mereka yang terharu mendengar cerita ini.

Majikan pada postingan tersebut menceritakan mereka saling menahan perasaan sewaktu mengetahui PRT tersebut akan meninggalkan Hong Kong dan kembali ke kampung halamannya.  Sewaktu tiba di bandara mereka saling berpelukan dan menangis.  Anak majikan yang berusia 12 tahun yang dibesarkan oleh PRT ini bahkan belajar Bahasa Indonesia melalui online demi menulis sebuah surat perpisahan ucapan terima kasih untuk dia dan tidak mau tidur sebelum menerima telepon bahwa dia aman tiba di Indonesia.

Majikan tersebut membagikan tips untuk mendapatkan PRT Indonesia yang baik adalah sabar mengajarkan mereka karena mereka dari kampung halaman mereka ke Hong Kong tidak mengerti situasi di Hong Kong dan kesulitan dalam bahasa.  Intinya jika ingin mendapatkan PRT Indonesia yang baik, kita harus terlebih dulu baik terhadap dia.


Beberapa komentar netizen Hong Kong


Kolom "Suara Majikan" adalah cuplikan topik yang sedang panas dibahas di grup, forum dan berbagai sosmed lokal lainnya yang terkait dengan pendapat dan komentar majikan-majikan di Hong Kong.  Dengan melihat komentar para majikan Hong Kong terdapat banyak dari mereka yang memihak dan mempunyai pemikiran positif terhadap PMI yang bekerja di Hong Kong

Harris
Carrie Lam Meminta Sektor Pemerintah Yang Terkait ...
Seorang Wanita India Reaktif Mutasi Baru Virus Cov...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/