Tahukah Anda? 85% Penduduk Hong Kong Menggunakan Air Laut Untuk Menyiram Toilet

Tahukah Anda? 85% Penduduk Hong Kong Menggunakan Air Laut Untuk Menyiram Toilet

Sebagian besar negara atau kota di dunia ini menggunakan air tawar untuk menyiram toilet, namun Hong Kong mulai menggunakan air laut untuk menyiram toilet sejak tahun 1950 karena Hong Kong dikelilingi oleh laut, sumber air tawar sangat sedikit dan sebagian besar air tawar dibeli dari Daratan China, meskipun tarif air tawar di Hong Kong termasuk murah.

Tahun 2015 pemerintah Hong Kong berhasil memperluas jaringan pipa air laut sehingga 85% penduduk Hong Kong dapat menggunakan air laut untuk menyiram toilet demi menghemat penggunaan air tawar.

Maka harus hati-hati jangan mejatuhkan barang elektronik seperti HP ke toilet, karena air asin dapat merusak barang elektronik secara permanen meskipun spesifikasi tertulis tahan air.


Mulai sekarang Oranghongkong akan setiap harinya memuat sebuah pengetahuan tentang Hong Kong dengan tema "Taukah Anda?"Pengetahuan yang di muat dalam kolom "Taukah Anda" ini juga akan dipakai untuk lomba tanya jawab berhadiah dengan menjawab beberapa pertanyaan mengenai Hong Kong yang akan mulai diadakan bulan Oktober 2021.

Tahukah Anda? Tulisan Chinese Baru Diakui Sebagai ...
Tahukah Anda? Hong Kong Hanya Mempunyai 3 Dataran ...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/