7 Tahun Kemudian Akan Ada Kendaraan Tanpa Awak Antara Bandara Internasional Hong Kong Dan Tung Chung

7 Tahun Kemudian Akan Ada Kendaraan Tanpa Awak Antara Bandara Internasional Hong Kong Dan Tung Chung

Airport Authority Hong Kong (機場管理局) pada tanggal 3 Desember 2020 mengumumkan rencana pengembangan 10 tahun ke depan Bandara Internasional Hong Kong dengan investasi sebesar HK$40 miliar dalam upaya meningkatkan kapasitas dan fungsi bandara, menjadikan Bandara Internasional Hong Kong menjadi sebuah tempat wisata baru dan membantu meningkatkan perekonomian Hong Kong dan daerah sekitarnya.

Kendaraan tanpa awak antara Bandara Internasional Hong Kong dan Tung Chung

Airport Authority Hong Kong akan membangun sebuah system transportasi tanpa awak antara Bandara Internasional Hong Kong dan daerah Tung Chung yang dapat menampung 20 orang sekaligus dan diperkirakan jalur tersebut dapat menampung sebanyak 5,000 penumpang dalam 1 jam.  Tarif kendaraan tersebut akan seperti kendaraan umum dalam kota lainnya, diperkirakan jalur tersebut akan dibuka tahun 2027 atau 2028.


SKYCITY dan Asia World-EXPO Phase 2

Ide dari SKYCITY adalah menjadikan pulau Bandara Internasional Hong Kong sebuah tempat wisata baru seperti membangun "11 SKIES" yang merupakan kompleks terbesar di Hong Kong sekaligus untuk belanja, kuliner dan hiburan.  "11 SKIES" diperkirakan akan selesai dibangun pada tahun 2022 sampai dengan 2025.

Asia World-EXPO Phase 2 akan dibangun pada waktu yang sama, merupakan tempat pertunjukan dalam ruangan yang paling besar di Hong Kong dengan luas 100,000 m² kapasitas 20,000 orang.

Pada tahap-tahap selanjutnya SKYCITY akan dibangun beberapa hotel dan gedung perkantoran.


Tempat parkir otomatis

Airport Authority Hong Kong juga merencanakan membangun 2 tempat parkir otomatis di Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge bagian perbatasan Hong Kong yang akan menjadi tempat parkir otomatis terbesar di dunia dengan kapasitas sebanyak 3,000 mobil.

Salah satu tempat parkir juga akan berfungsi sebagai "Park and Fly", yaitu sebuah jalur transit khusus untuk pengunjung datang dari Macau dan Zhuhai dengan menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu lagi melalui Imigrasi Hong Kong dan dapat langsung memasuki daerah keamanan terbatas untuk langsung menuju ke pesawat.  Tempat parkir yang lain akan berfungsi sebagai "Park and Visit", yaitu pengunjung datang dari Macau dan Zhuhai dengan menggunakan kendara pribadi dapat mengunjungi SKYCITY dan wilayah lain Hong Kong.


Landasan Ke-3 Bandara Internasional Hong Kong

Proyek reklamasi landasan ke 3 Bandara Internasional Hong Kong diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2020 dan diperkirakan seluruh sistem landasan ke 3 akan selesai pada akhir tahun 2021 dan mulai dapat digunakan pada tahun 2022.  Untuk pembukaan seluruhnya landasan ke 3 diperkirakan pada tahun 2024.Anggaran proyek pembangunan landasan tersebut sekitar HK$141.5 miliar.


Kolaborasi antara Bandara Internasional Hong Kong dan Bandara Zhuhai

Terdapat 238 bandara dalam wilayah Daratan China, dan diantaranya hanya terdapat 70 bandara internasional.  Bandara Zhuhai merupakan salah satu bandara yang bukan bandara internasional, maka Airport Authority Hong Kong sedang mempertimbangkan cara kolaborasi dengan investasi kepada Bandara Zhuhai untuk dapat antisipasi pembangunan Bandara Zhuhai hingga mencapai tujuan saling menguntungkan satu dengan yang lain.


Memperkuat logistik Hong Kong dengan membangun fasilitas baru di kota Dongguan dan Bandara Internasional Hong Kong

Airport Authority Hong Kong juga merencanakan membangun sebuah area logistik "HKIA Logistics Park" di kota Dongguan dan fasilitas baru untuk penanganan kargo pada Bandara Internasional Hong Kong landasan ke 3.  Dengan demikian, biaya logistik dari Daratan China ke Hong Kong akan menghemat 1/2 biaya dan 1/3 waktu.



Sumber: Airport Authority HK  

Acara-acara Perayaan Natal Dan Tahun Baru Hong Kon...
4 Kasus Positif Covid-19 Pernah Mengunjungi Konser...
 

By accepting you will be accessing a service provided by a third-party external to https://www.oranghongkong.com/