Tahukah Anda? 4 Macam Warna Hydrant Di Hong Kong Dan Sumber Airnya Berbeda

Tahukah Anda? 4 Macam Warna Hydrant Di Hong Kong Dan Sumber Airnya Berbeda

Hydrant adalah alat pengendali api darurat dengan menyediakan air yang dibutuhkan oleh tim pemadam kebakaran untuk mengendalikan api kebakaran di lokasi.   Pada umumnya hydrant yang kita lihat di tempat-tempat umum di Hong Kong berwarna merah.

Sebenarnya hydrant di Hong Kong mempunyai 4 macam warna yaitu warna Merah, Kuning, Hijau dan Perak dan mereka mempunya sumber air yang berbeda.

Merah

Hydrant warna merah ada hydrant yang paling sering ditemukan dan menyuplai air tawar untuk tim pemadam kebakaran.

Kuning

Hydrant dengan warna kuning mempunyai saluran yang langsung tersambung dengan laut.  Hong Kong Pada tahun 1960an sering melakukan pembatasan penggunaan air tawar, maka dibangun hydrant yang langsung tersambung langsung dengan air laut untuk kebutuhan tim pemadam kebakaran.  Kebutuhan air tawar terpenuhi setelah Daratan China menyuplai air tawar untuk wilayah Hong Kong, maka jumlah hydrant dengan warna kuning semakin berkurang karena bisa dikatakan tidak diperlukan lagi.

Hijau

Hydrant warna hijau menandakan air tawar yang disuplai adalah air kotor yang telah dikelola untuk kebutuhan tim pemadam kebakaran.  Saat ini hyrant warna hijau ini terdapat di area Hong Kong Disneyland dan Fire and Ambulance Services Academy di Tseung Kwan O.

Perak

Hydrant warna perak menandakan hydrant ini sedang dipersiapkan atau dalam perbaikan dan belum dapat digunakan oleh tim pemadam kebakaran.

Tahukah Anda? Stasiun MTR Sheung Wan Ada Sebuah Pe...
Tahukah Anda? Nama Plaza Hollywood Berasal Dari Se...